Pepaya

Manfaat Pepaya

Pepaya nama latinnya carica papaya di Indonesia ada yang menyebutnya kates dan ada juga yang member nama gedang, disamping buahnya akar, daun dan bunganya pun memiliki khasiat masing-masing.

Buah pepaya mengandung banyak vitamin dan aneka macam mineral. Beberapa manfaat buah pepaya adalah :

1. Mencegah Kanker
Buah pepaya memiliki serat yang sangat bagus, sehingga dapat memperlancar proses pencernaan dalam usus dan Pepaya juga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya penyakit kanker pada usus besar kita.

2. Mencegah Penyakit jantung dan Stroke
Buah pepaya dapat menurunkan kolesterol karena membantu mengoksidasi kolesterol tersebut. Kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu timbulnya penyakit jantung atau stroke. Berarti mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke.

3. Menjaga Kesehatan paru-paru
Buah pepaya juga mengandung vitamin A, yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru, berarti pepaya dapat meminimalisir terjadinya penyakit paru-paru.

4. Sebagai Antioksidan
Buah pepaya memiliki zat antioksidan yang tinggi yang membantu menjaga tubuh dari serangan radikal bebas yang membahayakan bagi kesehatan. Buah Pepaya dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh terhadap penyakit.


Manfaat Daun Pepaya

1. Menambah Nafsu Makan
Daun pepaya dapat mengatasi masalah kurangnya nafsu makan. Dengan mengkonsumsinya daun Pepaya dalam bentuk sayuran atau jus daun Pepaya dengan cara diblender ditambah garam dan air hangat, pasti nafsu makan anda meningkat.

2. Memperlancar Pencernaan
Rasa pahit pada daun pepaya dikarenakan daun pepaya mengandung zat antioksidan yang tinggi. Antioksidan dapat membasmi mikro organisme yang mengganggu proses pencernaan.

3. Sebagai Obat Jerawat
Daun Pepaya dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat, caranya 3 lembar daun pepaya tua dijemur kemudian ditumbuk halus dengan sedikit air, lalu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

4. Mengobati Malaria
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa daun pepaya juga berkhasiat untuk mengobati penyakit malaria.





Tinggalkan Pesan Anda Disini