Alpukat

Manfaat Alpukat

Alpukat atau nama latinnya Persea americana mempunyai manfaat dan khasiat luar biasa terutama untuk kesehatan dan kecantikan yang alami. Alpukat dapat dibuat jus atau campuran es buah atau daging alpukat dapat dimakan begitu saja dengan gula. Tanaman Alpukat hampir semuanya dapat dimanfaatkan, pohonnya digunakan sebagai bahan bakar, bijinya digunakan sebagai pewarna pakaian, daging buahnya digunakan sebagai makanan sehat dan bahan dasar kosmetik.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

1. Mengobati Maag
Daging Alpukat ditambah gula merah dikocok didalam gelas. Agar rasanya lebih enak ditambah dengan parutan es atau pecahan es. Bila dibuat jus maka sebaiknya alpukat hanya ditambah dengan gula merah dan batu es.

2. Mencegah penyakit jantung, stroke dan darah tinggi
Buah alpukat memiliki lemak nabati yang sangat tinggi, yang bersifat tidak jenuh sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan membantu mencegah timbulnya penyakit stoke, penyakit jantung dan darah tinggi (hipertensi).

3. Mencegah penyakit Anemia
Alpukat juga banyak mengandung zat besi dan tembaga yang dapat membantu darah melakukan regenerasi (pembentukan darah merah), dengan demikian buah alpukat membantu mencegah dan mengobati penyakit anemia

4. Meredakan sakit saat menstruasi
Alpukat juga mengandung Vitamin B6 yang membantu meredakan rasa sakit saat menstruasi setiap datang bulan.

5. Mengurangi Depresi/Stress
Potasium dan Kalium yang terkandung dalam buah alpukat dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi endapan cairan di dalam tubuh, yang berarti dapat mengurangi kadar depresi seseorang.

6. Sebagai Antioksidan
Buah alpukat juga mengandung asam oleat yang berkhasiat sebagai antioksidan yang mampu menangkap radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Di dalam dunia kecantikan, Alpukat dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik oleh beberapa industri kosmetika.

1. Mengencangkan Kulit
Alpukat mengandung vitamin A dan Vitamin E yang biasanya digunakan sebagai masker kecantikan.yang membantu mengencangkan kulit wajah, melembabkan dan menghaluskan kulit serta menghilangkan kerutan pada kulit.

2. Perawatan rambut
Buah alpukat juga dapat digunakan sebagai bahan creambath yang dapat membantu membuat rambut kuat dan tidak mudah rontok atau kering dan membuat rambut anda lebih lembut dan halus.

3. Sebagai Kosmetik dan Sabun Kecantikan
Buah Alpukat biasanya juga digunakan sebagai bahan dasar kosmetik dan sabun kecantikan.





Tinggalkan Pesan Anda Disini