Mengkudu

Manfaat Buah Mengkudu

Buah Mengkudu

Mengkudu banyak ditemukan di seluruh Nusantara. Mengkudu muda berwarna hijau bila sudah tua berwarna putih kekuningan dan jika sudah masak berwarna putih transparan.

Kandungan Buah Mengkudu

Buah Mengkudu mengandung zat nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh, yaitu protein, vitamin, mineral dan lain-lain. Jadi mengkudu ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi nutrisi tubuh kita. Disamping itu, Mengkudu memiliki zat antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

1. Menormalkan Tekanan Darah
Tekanan darah menjadi tidak normal atau biasanya cenderung menjadi lebih tinggi disebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga jantung memompa darah lebih berat. Buah Mengkudu memiliki sejenis zat fitonutrien yaitu scopoletin yang dapat melunturkan penyebab pengendapan (penggumpalan) yang terjadi di sekitar pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi normal.

2. Melawan Tumor dan Kangker
Jus buah Mengkudu bila dikonsumsi rutin 2 kali sehari maka melawan berkembangnya kanker dan tumor.

3. Menyembuhkan peradangan dan Anti Alergi
Buah Mengkudu memiliki zat scopoletin yang juga bermanfaat sebagai zat anti peradangan dan alergi. Buah Mengkudu juga dapat bekerja sebagai ortopedi yang dapat menyembuhkan sakit pada punggung.

4. Stabilkan Gula Darah
Jus buah Mengkudu yang dikonsumsi secara rutin dapat mengatur frekuensi energy tubuh sehingga dapat menstabilkan gula darah.


Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan

1. Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik
Kulit kering dan bersisik bisa dipulihkan kembali dengan cara menggosokkan buah mengkudu yang sudah masak pada bagian kulit yang kering dan bersisik dan diamkan sekitar 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Mencegah Rambut Rontok
Jus buah Mengkudu yang sudah masak ditambah kuning telur bebek kemudian dikeramaskan pada rambut, diamkan sekitar 15 menit dan bilas hingga bersih. Ulangi beberapa kali maka rambut menjadi kuat dan tidak rontok lagi.

3. Menghilangkan Ketombe
Jus buah Mengkudu yang sudah masak disaring dan airnya dikeramaskan pada rambut, diamkan sekitar 10 menit dan bilas hingga bersih dengan sabun atau shampo agar bau Mengkudu hilang. Ulangi beberapa kali maka ketombe tidak muncul lagi.





Tinggalkan Pesan Anda Disini